Tujuan Hukum

Untuk diskusi ini, kami akan meninjau Tujuan dalam Undang-undang saat ini untuk para ahli, untuk mempelajari lebih lanjut dan untuk mengetahui lebih lanjut di bawah.

Seperti halnya pengertian hukum, banyak teori atau pendapat tentang tujuan hukum. Metode ini menurut para ahli teori:

Tujuan Hukum Menurut Para Ahli

Cara ini memiliki beberapa tujuan hukum berbasis ahli yang kami kutip dari blog.malavida.co.id, antara lain:

Oleh M J Van Apple Dorn

2,5 jam berhubungan seks dengan istri saya jika Anda mencoba pil ini!

Bahan dapur untuk perawatan mata cepat tanpa laser dan tetes! 2 langkah untuk mendapatkan poin …

Tidak perlu menukarnya jika penglihatan mulai kabur, seksi saja

Kesempatan langka! Menutup tahun, iPhone XS hanya 2 juta! Garansi 1 tahun
Sebagai gejala masyarakat, semua praktik sah yang terjadi di masyarakat bersifat ilmiah.

Menurut Prof. Subekti, SH
Hukum melayani tujuan negara, yaitu mencapai kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dengan menyelenggarakan keadilan. Keadilan disusun dalam situasi yang sama sehingga semua orang bisa melakukannya.

Menurut Geny
Satu-satunya tujuan hukum adalah untuk mendapatkan keadilan. Dan pentingnya penggunaan dan manfaat sebagai bukan keadilan.

Lihat juga Artikel Terkait: Hukum Administrasi Nasional

Menurut Prof. Dr. LJ. van Apeldoorn
Tujuan hukum adalah hubungan damai antara sesama manusia. Hukum menuntut perdamaian antara lain. Dengan menimbang kepentingan yang berlawanan dengan hati-hati dan seimbang.

Untuk setiap tujuan yang ditentukan oleh para ahli untuk mengarahkan keadilan, menjamin kepastian hukum di masyarakat dan mendapatkan manfaat dari pembentukan hukum. Selain itu, berhati-hati dan gunakan agar setiap orang tidak menjadi dirinya sendiri, tetapi setiap kasus harus diputuskan oleh dewan juri berdasarkan kondisi yang ada.

Tujuan Singkat Undang-Undang ini meliputi:

* keadilan
* kepastian
* mupangat

Jadi Negara Hukum adalah untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis dan seimbang, terjadinya perpecahan dan keamanan dalam keadilan.

Baca Juga Artikel Terkait: Hukum Perdata

Menurut Aristoteles (teori etika)
Tujuan hukum hanya untuk mencapai keadilan, untuk memberikan barang kepada siapa saja yang berhak. Perdebatan dengan teori etika karena hukum adalah tentang kesadaran etis tentang apa yang tidak adil dan apa yang tidak adil.

Oleh Van Apeldor
Tujuan undang-undang adalah terbentuknya perkumpulan kehidupan manusia yang berhubungan langsung dengan kepentingan hak asasi manusia, seperti kebebasan jiwa, kehormatan dan harta benda.

Oleh Jeremy Bentham (teori utilitas)
Untuk mencapai fungsinya, tujuan tujuan haruslah untuk menjamin kebahagiaan banyak orang atau masyarakat.

Menurut Purnadi dan Soerjono Soekanto
Tujuan hukum adalah untuk mencapai kedamaian hidup manusia dengan menggunakan struktur eksternal individu serta kedamaian kita sendiri.

Baca Juga Artikel Terkait: Indonesia Sebagai Negara Hukum, Yang Harus Diikuti

Oleh Leon Duguit
Semua aturan tingkah laku bagi anggota masyarakat, aturan yang berlaku setiap kali ditransfer oleh anggota komunitas sebagai pegangan untuk kepentingan umum dan jika pelaku melakukan reaksi dengan pihak yang melakukan pelanggaran.

Oleh Immanuel Kant
Syarat semua independen dari satu orang dapat dipilih independen satu sama lain, sesuai dengan aturan hukum tentang kebebasan.