Melihat Lebih Jelas Tentang Badak

Melihat Lebih Jelas Tentang Badak

Melihat Lebih Jelas Tentang BadakMelihat Lebih Jelas Tentang Badak

Tentu kita tahu tentang hewan yang satu ini, Badak merupakan salah satu hewan yang dilindungi karena kepunahan dan berkurangnya hewan ini di bumi kita ini. Tentu sangat disayangkan jika hewan dengan tubuh besar dan kuat ini pasti banyak yang mengaguminya terutama pada tanduk yang dimiliki oleh hewan ini. Sehingga tanduk hewan ini menjadi perburuan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab hingga mengakibatkan hewan ini semakin berkurang. Hingga pada tanggal 22 September di pernigati hari badak untuk mengingatkan kita tentang habitat hewan tersebut agar tidak punah. Kita tidak mungkin menginginkan Badak punah dan anak cucu kita tidak bisa melihat hewan unik ini.

Berikut ini adalah beberapa keunikan dan fakta dari hewan Badak

Cula Badak Berharga Mahal
Cula atau tanduk dari hewan Badak ini sangat banyak diburu oleh orang – orang yang serakah ingin kekayaan. Terlepas dari harga yang mahal dari cula badak tersebut, cula badak mengandung keratin yang juga terletak pada kuku kuda ,paruh kaka tua , rambut dan kuku kita. Bahkan ada yang mengatakan bahwa cula badak digunakan untuk pengobatan aternatif China. Walaupun pada kenyataany belum ada bukti ilmiah.

Sembunyi Badak
Ketika Badak merasa terancam karena adanya perburuan, maka Badak akan menghilang beberapa dekade yang tentunya akan merugikan bagi dan menurunya tingkat wisata.

Hidup Lama Di Bumi
Badak hidup di Bmi sudah ada sejak 50 juta tahun lalu dan tersebar di benua, Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Utara. Dan sekarang hanya ada beberapa jenis spesies saja seperti Badak Jawa dan Sumatra di Indoneisa, Badak berjula di India, serta Badak putih dan hitam di Afrika.

Lari Cepat
Walau Badak itu hewan yang cukup besar, namun jika Badak berlari bisa mencapai 48 sampai 64km / jam. Bahkan ebih cepat dari kemampuan lari manusia, sehingga jika kalian dikejar hewan Badak ini maka segeralah kalian naik kepohon. Karena jika kalian lari itu tidak akan mungkin lolos karena kecepatan lari manusia rata – rata hanya 15 mil per jam.

Itulah beberapa fakta tentang Badak, mari kita sama – sama menjaga habitat Badak agar tidak punah sehingga anak cucu kita suatu saat nanti dapat menikmati dan melihat hewan yang satu ini.

Sumber: https://montir.co.id/