Inilah Bukti Bahwa Perkataan Adalah Doa

Inilah Bukti Bahwa Perkataan Adalah Doa

Inilah Bukti Bahwa Perkataan Adalah DoaInilah Bukti Bahwa Perkataan Adalah Doa

Ini adalah beberapa kasus atau peristiwa yang menggemparkan nasional Indonesia tentang sebuah istilah “Ucapan Adalah Doa”, dimana kita tidak tahu kalau saat mengucapkan sesuatu itu Tuhan mendengarkan ucapan kita. Sehingga kita harus berhati – hati dalam mengucapkan sesuatu, syukur – syukur kita mengucapkan dengan kata – kata yang baik maka juga akan berbuah baik. Namun jika kita mengucapkan sesuatu yang buruk, tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi.

Dan inilah beberapa pernyataan yang bisa membuktikan kalau Ucapan Adalah Doa

Benyamin Sueb

H Benyamin Sueb adalah sosok artis dengan banyak talenta seperti menyanyi, akting, pelawak dan sutradara. Salah satu sinetron yang paling terkenal adalah Si Doel Anak Sekolahan dan di salah satu akting beliau yang fenomenal adalah ketika saat percakapan dengan Si Doel yang diperankan oleh Rano Karno. Beliau pernah mengatakan yang intinya adalah kalau Benyamin yang berperan sebagai ayah si Doel ingin anaknya si Doel menjadi Gubernur. Dan setelah peninggalan Benyamin Sueb pada tahun 1995 lalu. Akhirnya dalam kisah nyata si Doel atau Rano Karno menjabat sebagai Gubernur Banten pada 12 Agustus 2015 sampai 11 Januari 2017, menurut Rano Karno pada skrip atau teks sebenarnya Benyamin tidak mengatakan soal Gubernur namun Benyamin mengucapkan secara spontan. Walaupun begitu ini adalah salah satu bukti bahwa ucapan adalah doa, termasuk ucapan yang baik.

Kecelakaan Mobil

Kecelakaan yang melibatkan mobil Innova dan bus Mira di Nganjuk pada Senin 9 September 2019 lalu yang juga sangat menghebohkan masyarakat Indonesia, diamana sebelum kecelakaan pengemudi Innova yang terdiri dari 3 orang laki – laki dan satu perempuan membuat video yang direkam oleh penumpang yang ada di depan samping sopir. Di video tersebut berisi candaan mereka dan salah seorang penumpang yang ada di kursi belakang yang sambil tiduran berucap “Ngko gawe o crito kecelakaan nabrak – nabrak…” atau “Nanti buat cerita kecelakaan nabrak – nabrak…”. Dan akhirnya benar saja kemudian mereka mengalami kecelakaan yang menewaskan 3 orang penumpang yaitu, sopir, penumpang cewek dan juga pemuda yang ada di kursi paling belakang sedangkan yang satunya atau yang merekam video tersebut mengalami luka parah.

Itulah dua kasus yang berbeda namun membuktikan kalau perkataan atau ucapan adalah doa, maka ikitilah kata – kata yang baik agar menjadi doa yang baik dan Tuhan mengabulkan doa yang baik tersebut. Dan jangan sampai kita mengucapkan perkataan yang buruk, agar tidak ada hal yang buruk akan terjadi pada kita.

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/