Wisata Pantai-Pantai Cantik nan Eksotis di Kabupaten Kendal

Wisata Pantai-Pantai Cantik nan Eksotis di Kabupaten Kendal

Wisata Pantai-Pantai Cantik nan Eksotis di Kabupaten KendalWisata Pantai-Pantai Cantik nan Eksotis di Kabupaten Kendal

Sebagai kota pesisir, ada banyak wisata pantai cantik yang bisa anda dijumpai di Kabupaten Kendal. Kabupaten ini memiliki garis pantai sepanjang 41,0 Km2, terbentang mulai dari arah timur di kecamatan Kaliwungu hingga bagian paling baratnya yaitu di kecamatan Rowosari. Pantai-pantai tersebut ada yang sudah dikelola dengan baik dan ada pula yang masih dikembangkan sebagai tempat wisata. Nah, bagi anda yang sedang mencari informasi tentang pantai-pantai cantik di Kendal untuk liburan akhir pekan anda, berikut informasinya.

1. Pantai Cahaya

pantai cahaya
via kotakendal.com

Pantai yang merupakan salah satu wisata andalan di Kabupaten Kendal ini berlokasi di desa Sendang Sikucing, kecamatan Rowosari. Pantai ini cukup hits dan populer di kalangan wisatawan. Selain indahnya panorama pantai, pantai Cahaya juga memiliki fasilitas pendukung yang cukup lengkap sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat liburan anda sekeluarga di akhir pekan. Fasilitas-fasilitas yang tersedia di antaranya yaitu taman rekreasi pantai, kolam renang, kebun binatang mini, pentas pertunjukan lumba-lumba, gazebo, restoran, dan lain sebagainya.

2. Pantai Moro

pantai moro
via facebook.com/explorekendal.id

Berlokasi di desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Pantai Moro adalah pantai eksotis dengan panorama memukau yang juga bisa dinikmati dari atas ketinggian. Ya, pantai ini memiliki mercusuar dimana pengunjung dapat menaikinya untuk bisa menyaksikan indahnya pemandangan laut dan pantainya dari atas ketinggian. Jika takut ketinggian, anda juga bisa bermain air atau sekedar jalan-jalan di tepi pantai sembari menikmati sejuknya udara pantai utara. Bagi yang hobi fotografi, anda juga dapat berburu – spot-spot foto menarik dengan background pemandangan pantai.

3. Pantai Ngebum

pantai ngebum
via perpus.jatengprov.go.id

Pantai Ngebum adalah pantai berpasir halus dan berwarna kecoklatan yang berlokasi di desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu. Garis pantai ini cukup lebar dan bersih sehingga nyaman untuk dikunjungi anda bersama sahabat atau keluarga tercinta. Kondisi airnya juga cukup jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar khas pantai utara pada umumnya. Di pantai ini, anda dapat berenang, bermain pasir, atau sekedar jalan-jalan santai sambil mengitari pantai. Jika datang pada waktu yang tepat, anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan sunset di pantai ini.

4. Pantai Karangmalang

pantai karangmalang
via javatravel.net

Pantai dengan ombak cukup tenang ini sangat cocok untuk liburan akhir pekan anda untuk menenangkan diri sembari melepas penat dari padatnya rutinitas kerja sehari-hari. Suasana natural akan sangat terasa di tempat ini, karena pantai ini memang masih cukup terjaga kealamiannya. Selain itu, di pantai ini juga dijumpai tanaman ketela kisik yang memiliki cita rasa berbeda karena tumbuh dan hidup di lahan pasir. Jika anda tertarik berkunjung ke sini, lokasinya berada di desa Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung.

5. Pantai Indah Kemangi

pantai indah kemangi
via jateng.tribunnews.com

Pantai Indah Kemangi merupakan kawasan wisata pantai yang baru-baru ini dikembangkan untuk semakin meningkatkan potensinya. Pantai ini berlokasi di pesisir desa Jungsemi, kecamatan Kangkung. Pihak pengelola juga menanami ribuan pohon cemara dan ketapang di bibir pantai agar semakin asri dan alami. Pantai ini menawarkan keindahan alam pantai dengan udara yang segar. Di sekitar pantai ini juga dilengkapi dengan gazebo untuk berswafoto dengan background pemandangan pantai yang memukau. Indahnya sunrise maupun sunset juga dapat anda nikmati di pantai ini.

6. Pantai Jomblom

pantai jomblom
via swarakendal.com

Pantai yang memiliki nama unik ini berlokasi di desa Margorejo kecamatan Cepiring. Meski namanya sedikit aneh, pantai Jomblom menyuguhkan panorama alam khas pantai yang berpadu dengan rimbunnya kawasan hutan bakau di dekatnya. Garis pantainya sendiri cukup lebar dengan pasir lembut berwarna abu-abu kecoklatan. Sedangkan adanya pohon bakau memang sengaja ditanam oleh penduduk setempat untuk mengantisipasi terjadinya abrasi. Selain keindahan pantainya, tempat ini juga cocok bagi anda yang hobi memancing ikan.

7. Pantai Muara Kencan

pantai muara kencan
via eksapedia.com

Pantai Muara Kencan merupakan salah satu objek wisata pantai yang terdapat di kabupaten Kendal atau lebih tepatnya di desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon. Meski kurang begitu populer seperti halnya pantai-pantai lainnya di Kendal, namun pantai ini juga tak kalah indah dengan pantai lainnya yang ada di kota Kendal. Pantai Muara Kencan memiliki garis pantai cukup lebar dengan fasilitas yang cukup lengkap. Hanya saja mungkin kurang terawat sehingga kurang begitu diminati. Meski begitu, sejatinya pantai ini memiliki panorama alam yang cukup bagus sehingga sayang untuk anda lewatkan.

Sumber: https://whypoll.org/tiga-bulan-melenggang-di-pasar-luna-g-terjual-60-ribu-unit/