BUAH MENGKUDU MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT

BUAH MENGKUDU MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT

BUAH MENGKUDU MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKITBUAH MENGKUDU MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT

BUAH MENGKUDU MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT , Mengkudu yang mempunyai nama biologi Morinda citrifolia l, sedangkan diIndonesia juga disebut buah Bentis ,Dulu dikampung saya banyak orang yang suka membuat rujak dari buah bentis di campur dengan bengkuang dan mentimun karena rasanya agak kecut mungkin saja sebagai gantinya asam.

Buah mengkudu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh antara lain : meningkatkan daya tahan tubuh , menormalkan tekanan darah, sebagai anti radang , anti alergi , anti bakteri , melawan kanker dan tumor serta menguatkan sistem pencernaan , dapat juga memperbaiki sistem pernafasan sistem kardiovaskuler.

Menurut hasil penelitian Dr. Heinicke , seorang ahli biokimia dari Universitas Hawaii mengatakan , mengkudu banyak mengandung proxeronine yang merupakan bahan pembentuk xeronine sejenis kaloid yang berfungsi memobilisasi enzim agar berfungsi secara sempurna, sehingga mengurangi resiko gangguan kesehatan ,seperti radang pada sendi ,tekanan darah tinggi, penuaan dini, dan kanker, serta diabetes. Buah mengkudu yang di ekstrak / diambil sarinya dapat merangsang kekebalan tubuh,mengatur fungsi sel memperbaiki sel-sel rusak dalam tubuh.

Dibawah ini beberapa masalah kesehatan yang dapat diatasi dengan sari buah mengkudu antara lain : sistem kardiovaskuler meliputi kolesterol tinggi , penebalan otot jantung, meningkatkan transportasi oksigen di dalam sel.Sistem pencernaan : menyembuhkan luka pada usus halus , radang lambung, keracunan makanan.Penyakit lain yang bisa di sembuhkan : diabetes, hepatitis kronis, gangguan fungsi ginjal, sakit kepala ,sakit pinggul, gangguan pada hormon tiroid. Dan masih banyak lagi .

Adapun cara pengolahan mengkudu untuk kesehatan sebagai berikut:

1. Ambil buah mengkudu yang telah matang kemudian blender lalu saring untuk diambil airnya ,tambahkan madu dan minum sehari 2 kali.

2. Petik buah mengkudu yang matang lalu potong � potong kecil dan blender , tambahkan sedkit jahe lalu rebus dengan air lalu saring dan diambil airnya untuk di minum.

3. Petik buah mengkudu yang masih keras lalu parut selanjutnya peras dan ambil airnya , tambahkan madu dan di minum 2 x sehari

4. Meminun sari mengkudu dilakukan secara rutin sampai penyakitnya sembuh. Biasanya meminun selama 4 hari sudah ada reaksinya.

5. Untuk menambah stamina , meminun sari mengkudu selama 2 hari , sudah dirasakan hasilnya

Karena rasanya agak masam / kecut ,Untuk yang mempunyai penyakit lambung kronis sebaiknya di coba sedikit � sedikit untuk mengetahui efek pada lambung, bila sudah terbiasa takarannya dapat di tambahkan.
Apabila anda merasa terlalu ribet /repot ,ada banyak produk olahan buah mengkudu baik ekstraknya maupu minuman sari mengkudu yang tersedia di apotek/ toko obat.

Demikian tentang mengkudu dapat menyembuhkan bermacam- macam penyakit.semoga bermanfaat.

Sumber: https://obatkuatpria.id/oppo-akan-buat-f3-varian-merah/