Cara Mengendalikan Stres

Cara Mengendalikan Stres

  1. Kenali penyabab stress

Meskipun terdengar mudah, namun tidak segampang itu untuk mengenali sumber stress. Apabila stress baru saja terjadi, mungkin anda bisa segera mengenali penyebabnya. Namun pada stress jangka panjang, penyebabnya mungkin sudah anda lupakan atau bertumpuk-tumpuk dengan penyebab stress baru. Apabila sudah benar-benar mengenali penyabab stress, berkonsentrasilah pada masalah tersebut. Apabila belum bisa dipecahkan dengan segera, cobalah untuk setidaknya memperkecil dampaknya

  1. Buatlah perencanaan yang baik

Stres terjadi karena perubahan. Jika Anda sudah merencanakanlah semua hal dengan baik, stres tidak akan berakibat buruk. Perubahan seharusnya bisa dilakukan dengan menyenangkan. Namun, tanpa perencanaan yang matang, perubahan bisa menjadi malapetaka.  Buatlah perencanaan yang baik untuk segala hal: bekerja, bersenang-senang, menikmati saat istirahat di rumah, hingga merencanakan keuangan dengan benar. Hidup Anda bisa menjadi sangat menyenangkan atau sangat muram. Semuanya terserah Anda

  1. Jagalah kesehatan

Tubuh yang sehat akan lebih mudah mengatasi stres. Makan dan berolahraga dengan teratur dan jangan lupakan istirahat dengan cukup. Perbaiki kondisi kesehatan Anda. Mengatur pola makan dan berolahraga dengan porsi yang tidak tepat, kadangkala justru membuat tubuh Anda menjadi lemas. Lakukanlah dengan benar dan tidak berlebihan.

  1. Jagalah perasaan anda

Berhentilah selalu menjaga perasaan orang lain. Jika perasaan Anda tak dijaga, dampaknya juga akan buruk untuk orang-orang di sekitar Anda. Tidak ada salahnya menolak hal-hal yang tidak Anda sukai dan tunjukkanlah perasaan Anda pada orang lain. Untungnya, perempuan seringkali lebih mudah menunjukkan perasaan ketimbang seorang lelaki.

  1. Mintalah bantuan

Jika tingkat stres sudah terlalu tinggi dan merusak kesehatan Anda, berkonsultasilah pada orang-orang terdekat Anda atau pada konsultan ahli. Jangan biarkan diri Anda menderita stres terlalu lama.

Sumber: https://mlwcards.com/twitter-perbanyak-cuitan-280-karakter/