Tanaman Yang Bisa Ditanam Di Rumah

Sementara banyak orang berlatih jarak sosial dan membatasi diri di luar rumah, berbelanja tidak semudah sebelumnya. Penjual sayur, yang biasanya menggali di depan rumah, sekarang jarang terlihat di gerobaknya. Berbelanja sayur secara online tidak selalu merupakan solusi karena tingginya permintaan akan sayuran.

Sudah waktunya untuk kembali ke alam, menanam sayuran Anda sendiri di halaman belakang Anda. Tidak hanya lebih ekonomis, tetapi juga lebih sehat karena ditanam secara organik.

M.N.N. Laporan dari samping, berikut adalah 7 jenis sayuran yang bisa Anda tanam sendiri.

Jenis Sayuran yang Bisa Anda Tanam Sendiri

1. Tomat
Ambil biji tomat dari tomat yang sudah matang, lalu keringkan. Biji tomat dapat ditanam dalam pot dengan tanah subur. Jika perlu, berikan dukungan agar tomat tidak tumbuh lurus dan mematahkan batangnya.

2. Chili
Selain menanam di pekarangan, cabai juga bisa ditanam dalam pot. Caranya adalah dengan hanya menaburkan biji cabai kering dan kemudian menyiramnya di bawah sinar matahari sampai mereka tumbuh dan sesekali. Jika Anda menanam cabai dalam pot, gunakan pot yang lebih besar sebagai gantinya agar cabai yang disiapkan lebih baik dan lebih segar.

3. Bayam
Bayam adalah salah satu dari sedikit sayuran yang dapat memindahkan panas. Karena sangat mudah ditanam, Anda dapat menggunakan batang dan akar bayam yang tersisa dari limbah dapur. Masukkan saja ke dalam pot tanah liat atau langsung ke halaman.

4. Besok
Selain dapat membeli benih bayam air di toko tanaman, yang mereka jual secara massal, Anda juga dapat menanam bayam air dari batang dan akar. Masukkan saja ke dalam pot tanah liat atau langsung ke halaman. Ingatlah untuk menentukan.

5. Kebocoran
Bagaimana daun bawang tumbuh juga tidak sulit. Rendam bagian yang tersisa dengan akar dalam segelas air. Tunggu beberapa hari sampai serat baru tumbuh. Saat cukup, pindahkan ke media tanam seperti pot.

6. Salad
Biji selada sangat mudah ditemukan di toko tanaman. Namun, Anda bisa memanfaatkan sisa salad di rumah. Tempatkan akar putih dari selada dalam botol kaca yang diisi dengan air. Setelah tunas tumbuh, pindahkan ke pot untuk tanah dan kompos. Siram secara teratur dan hindari sinar matahari yang berlebihan.

7. Kubis atau kubis
Anda bisa menggunakan sisa kol atau kol di rumah. Trik, sekitar 5 cm. Potong bagian bawah kol panjang. Setelah itu, tanam di tanah yang sudah dibuahi. Bilas secara teratur dan hindari sinar matahari yang berlebihan.

Baca juga: