Makanan Khas Kota Tangerang

Kota kecil di provinsi Banten, yang berbatasan langsung dengan ibukota Indonesia, tidak hanya dikenal sebagai kota dengan ribuan industri.

Tidak ada yang salah dengan nama panggilan yang terkait dengan Tangrang, karena Tangrang memiliki lebih dari 1000 pabrik. Namun jangan salah, Tangerang memiliki banyak tempat wisata dan makanan khas yang wajib Anda coba.

Berikut adalah beberapa makanan khas Tangerang yang tidak harus Anda bayar.

Table of Contents

Kuliner Enak di Tangerang

# 1 Laksa Tangerang
Laksha Tangrang
Ini adalah hidangan olahan dengan mie yang pasti tahu telinga kita. Keistimewaan Tangerang Banten ini terbuat dari mie putih yang terlihat seperti spageti pada pandangan pertama.

Ini karena mie putih terbuat dari beras, sehingga teksturnya agak kasar. Mie ini disajikan dengan saus kentang cincang, kacang hijau, santan dan kaldu ayam yang dimasak bersama.

Setelah menuang kaldu, laksa biasanya ditaburi dengan daun bawang cincang halus. Selain itu, target biasanya disajikan dengan telur ekstra atau ayam kampung.

Baca juga: masakan Asia

Ada dua jenis penjual makanan khusus Laksa Tangerang yang terkenal di Tangerang. Lakshya Nyaya adalah langsa yang dibuat oleh penduduk asli Tangerengo, dan Lakshya Nyonya adalah langsa yang dibuat oleh paranaka Cina di Tangerengo.

# 2 GCom
Gecom adalah salah satu makanan khas Tangrang yang harus Anda coba. Nama unik ini berasal dari akronim Toj Oncom.

Kita tahu dari nama bahwa kacang ini terbuat dari pucuk dan oncoma. Kombinasi pure kacang dan oncom kemudian ditutup dengan saus kacang dan kecap manis.

Kecap yang digunakan untuk hidangan Gecom adalah kecap SH, kecap Tangrang asli, yang memiliki rasa yang sangat khas.

Nasi tulang # 3 Tangerang
Hidangan ini adalah hidangan khas kota Tangrang, yang menjadi semakin langka. Nasi Tangereng Marrow adalah beras yang diberi bahan tambahan seperti daging sapi dan otak.

Nasi itu sendiri dibuat dengan mencampurnya dengan rempah-rempah lalu diaduk. Setelah proses pencampuran, tambahkan beras bersama dengan osuarium, lalu bungkus dalam daun pisang.

Selain itu, nasi terbakar sampai membangkitkan aroma manis dan harum. Rasa khas dengan aroma daun pisang adalah makanan yang selalu dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Tangereng.

# 4 Sin Mayang
Hanya sedikit orang yang tahu bahwa camilan ini adalah makanan khas Tangerang. Putu Mayang memiliki selera hukum yang khas dengan aroma panda yang harum.

Saya juga tahu: makanan khas Vietnam

Kue basah memiliki bentuk mie, yang biasanya rata dan bulat. Tekstur khas untuk mengunyah tepung beras adalah khas dari hidangan lezat Tangereng selatan dengan saus santan atau saus gula merah manis.

Baca juga:
6 wisata kuliner paling terkenal di Italia di dunia

5 ulasan paling lezat masakan Belanda dan menjadi favorit wisatawan asing
Karena penampilannya yang penuh warna, makanan ini juga populer di kalangan anak-anak. Anda dapat menemukan rute ini di toko gula tradisional dan pasar tradisional.

Sate Bebek # 5
Makanan selanjutnya yang harus Anda coba adalah bebek. Pecinta kebenaran pasti tidak akan melewatkan bait unik ini. Jika rebusan biasanya dibuat dari daging ayam, sapi, atau kambing, yang merupakan makanan khas kota Tangereng, gunakan daging bebek ini sebagai bahan utamanya.

Jika Anda belum pernah mencobanya sebelumnya, Anda pasti ragu, karena daging bebek biasanya sedikit melelahkan. Tetapi tujuh bebek ini dibuat khusus untuk membuat daging bebek terasa empuk.

Dikombinasikan dengan musim ekstra dengan santan, lada dan resep bebek rahasia yang menjaga cita rasa dan kualitas dari tujuh bebek ini. Dengan hanya 50.000 RS Anda dapat menikmati kebaikan hidangan ini.

# 6 Ikan susu dikejar
Tujuh hidangan unik Tangereng lainnya, dengan ikan susu. Jika Jawa Tengah memiliki makanan khas untuk lilin ikan susu, Tangreng juga memiliki hidangan ikan olahan khusus yang tidak kalah lezat.

Ikan bandeng adalah kebenaran populer selain bebek ketujuh. Ditambahkan ke ikan susu dengan rempah-rempah rahasia khusus dengan bumbu santan muda.

Keunikan dari ikan susu ini adalah bahwa duri ikan susu telah dihapus sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang siapa pun yang minum susu atau makan ikan susu.

CCP UK: Makanan khas untuk Bangkok

Karena duri telah dipotong, teksturnya lunak dan sangat lunak. Satu porsi rebusan ikan bandeng berharga antara 25.000 hingga 30.000 Rs. Ini tidak terjangkau, jadi banyak turis selalu membeli steak kelas menengah ini untuk pulang.

# 7 Mengupas ikan perah
Mengupas ikan bandeng
Rupanya Tangerang memiliki hidangan olahan susu lainnya. I. ikan susu. Seperti yang sudah kita ketahui, pinding adalah jenis makanan tradisional berupa ikan olahan yang mengandung sup.

Konten yang digunakan

Baca juga: