Macam-macam Galaksi dan Bintang

Ada banyak benda langit di alam semesta, termasuk galaksi, bintang, meteor, dan semua alam semesta. Kami akan menjelaskan galaksi dan bintang di bawah ini, serta aturan dan anggotanya di artikel selanjutnya.

Galaksi adalah kumpulan benda ruang angkasa yang ditemukan di alam semesta dalam jutaan bahkan miliaran. Menurut Fowler, ada ribuan galaksi di ruang angkasa sekitar 12.000 juta tahun yang lalu yang tidak mirip dengan galaksi saat ini. Pada saat itu, galaksi masih merupakan kabut besar gas hidrogen di ruang angkasa. Nebula gas bergerak perlahan di sepanjang porosnya, sehingga seluruh bentuknya tampak seperti bentuk bola karena gravitasi, karena di mana gas hidrogen tetap berada di luar kabut, nebula gas hidrogen terkompresi. Di tempat-tempat di mana rotasi lambat / ada gravitasi dalam jumlah besar, bintang terbentuk.

Baca juga: topik studi Geografi Jack: Materi, Terial Formal, dan Lingkup

Gumpalan embun yang telah menjadi bintang berputar perlahan dan mengeras secara merata. Panas yang dipancarkan oleh bintang yang terbentuk sebelumnya akan berkurang. Kemudian, jutaan tahun kemudian, bintang-bintang di langit memiliki bentuk yang mirip dengan benda yang masih ada sampai sekarang. Beberapa galaksi di Magellan, galaksi utama Ursa dan galaksi kita (galaksi galaksi) atau galaksi yang dikenal sebagai galaksi.

Galaksi galaksi
Bima Sakti ditemukan pada 18 Juli 1783 oleh astronom Inggris William Herschel. Galaksi Bima Sakti sendiri berisi 400 miliar bintang. Dengan diameter sekitar 130.000 tahun cahaya (dalam satu tahun cahaya = 9,5 triliun kilometer). Bimasakti adalah rumah bagi matahari kita dan juga planet-planet di sekitarnya. Galaksi-galaksi ini berbentuk spiral dengan ukuran rata-rata dan selalu membuat pulsa baru setiap tahun.

Galaksi Magellan

Galaksi Magellan adalah yang terdekat dengan Galaksi Bima Sakti. Jaraknya sekitar 150.000 tahun cahaya dan juga di belahan bumi selatan. Ini adalah bentuk yang tidak sempurna di galaksi.

Galaksi utama Ursa

Bima Sakti Bima Sakti berjarak 100.000.000 tahun cahaya. Dan galaksi ini memiliki bentuk elips dan kencang.

Galaksi Andromeda
Galaksi Andromeda bisa disebut galaksi raksasa. Karena galaksi ini sekitar 200 tahun cahaya atau dua kali diameter galaksi. Roman Andromeda memiliki 300 hingga 400 miliar kali massa Matahari. Bentuknya yang khas berbentuk bola dan ukuran galaksi yang besar mudah diamati dengan teleskop Galaxy Andromeda yang berusia 2,5 tahun cahaya.

Galaksi yang jauh
Galaksi ini terletak lebih dari 10.000.000 tahun cahaya dari galaksi Bima Sakti dan termasuk galaksi jauh, contoh galaksi jauh adalah perak, galaksi segitiga dan cambuk.

Galaksi bermata hitam

Pada 1781, seorang astronom Perancis melakukan studi foto Charles Messier, galaksi dan nebula. Di antara galaksi yang ditemukan oleh Messier adalah galaksi dengan sifat aneh yang memiliki cincin kabut dan juga berwarna hitam. Cincin mawar berada di sekitar intinya yang terang benderang. Karena terlihat seperti mata manusia, Messier menyebut galaksi seperti mata hitam.

konstelasi
Bintang adalah benda langit yang hanya bisa menghasilkan cahaya dan panas. Bintang bervariasi dalam ukuran dan karakter. Beberapa bintang lebih kecil dari Bumi dan memiliki lapisan seribu kali lebih besar. Contoh bintang adalah matahari.

Baca juga: Geografi dan karakteristik dalam kehidupan sehari-hari

Bintang-bintang terbuat dari kabut berdebu dan gas yang sangat besar yang disebut nebula. Terdiri dari kabut berdebu dan merupakan gas yang sangat besar yang disebut kabut. Pembentukan bintang dimulai dengan akumulasi debu dan gas karena kekuatan yang kuat, mendorong debu dan gas menjadi bola yang sangat besar. Di mana-mana, gaya akan didorong ke tengah bola sehingga tekanan di tengah menjadi lebih besar. Karena tekanan tinggi, suhu akan naik sangat tinggi sehingga inti bola akan memanas. Peras bola sebagai hasil dari peregangan yang konstan, menyebabkan bola panas menyusut. Debu dan gas yang terus bergerak menuju pusat gas menjadi panas terbakar dan bintang-bintang baru terbentuk.

Sumber: https://ruangguru.co

Baca juga: