Android: Berkat RCS, pengiriman pesan mirip dengan iOS iMessage

Android Berkat RCS, pengiriman pesan mirip dengan iOS iMessage

Android: Berkat RCS, pengiriman pesan mirip dengan iOS iMessage

 

Android Berkat RCS, pengiriman pesan mirip dengan iOS iMessage
Android Berkat RCS, pengiriman pesan mirip dengan iOS iMessage

Google telah meluncurkan versi baru aplikasi Pesan yang membuat pesan terlihat sangat mirip dengan iMessage

yang ditawarkan Apple di iOS.

Apa itu RCS dan mengapa itu penting
Pengguna A.S. sekarang memiliki kemampuan untuk memanfaatkan fitur-fitur canggih seperti membaca pembaruan membaca, mengetik, dan membuat cadangan pesan yang berisi foto dengan lebih baik. Dan semua ini, melalui aplikasi Pesan untuk Android, dari Google.

Pembaruan ini adalah hasil dari banyak upaya Google selama ini. Perusahaan ingin menghilangkan penggunaan SMS, yang akan digantikan oleh standar yang lebih maju , seperti RCS.

Rich Communication Services (RCS) adalah templat yang lebih baru yang memungkinkan Anda mengirim pesan melalui Wi-Fi dan mendukung semua fitur obrolan lain yang kami temukan di setiap aplikasi perpesanan modern.

Perlu dicatat bahwa semua fitur yang ditawarkan oleh RCS hanya berfungsi antara orang yang menggunakan aplikasi obrolan yang mendukung standar baru. Jadi, jika satu pengguna memiliki aplikasi RCS dan mengirim pesan ke seseorang yang menggunakan versi yang lebih lama atau aplikasi yang lebih sederhana, maka mereka tidak akan melihat apakah yang lain mengetik, mereka juga tidak akan menerima informasi membaca, dan sebagainya.

Selain itu, terlepas dari kenyataan bahwa perpesanan Android sekarang mirip dengan iMessage, Apple sebenarnya

tidak mendukung RCS dalam layanan perpesanan. Dengan cara ini, pesan antara pengguna iOS dan Android masih akan dikirim melalui templat SMS yang sama.

Masa depan dan Apple tertinggal
Penting bahwa semua perusahaan mengikuti transisi dari SMS yang sudah ketinggalan zaman ke RCS terbaru. Apple belum membuat pernyataan publik tentang masalah ini, tetapi dilaporkan mempertimbangkan untuk menggunakan RCS.

Sampai raksasa teknologi berbasis Cupertino memutuskan untuk mengadopsi model yang lebih baru, pengguna iOS

harus puas dengan komunikasi SMS.

Namun, itu adalah fakta bahwa setidaknya Google telah mengambil langkah penting untuk meningkatkan komunikasi pengguna Android. Secara khusus, indikator pengetikan sangat membantu untuk menghindari kekacauan dalam percakapan grup .

Google secara bertahap akan membuat pembaruan Pesan tersedia di lebih banyak pasar.

Sumber:

https://etrading.co.id/dead-reckoning-apk/