Huawei akan bekali asisten virtual dengan kemampuan baca emosi

Huawei akan bekali asisten virtual dengan kemampuan baca emosi

Huawei akan bekali asisten virtual dengan kemampuan baca emosi

Siri, Cortana, Alexa, dan Google Assistant adalah asisten pribadi virtual yang akan menyampaikan informasi dan menangani tugas dengan cara robot. Namun para pembantu digital itu tidak menampilkan emosi dalam responsnya — tetap sama bagaimana pun kondisi emosional pengguna.

Kini, produsen telepon pintar terbesar ketiga di dunia Huawei menyatakan sedang mengerjakan perangkat lunak yang akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu asisten pribadi virtual berinteraksi dengan pengguna pada tingkat emosi tertentu.

Asisten virtual Huawei yang dirilis di China tahun 2013 sekarang sudah digunakan oleh 110 juta orang setiap hari. Perusahaan itu berharap untuk dapat meningkatkan kemampuan asisten virtualnya itu dengan perangkat lunak yang memungkinkan penggunaan emosi AI.

Pada awal tahun, firma riset Gartner mengatakan bahwa emosi AI akan dapat menggunakan analisis untuk mendeteksi suasana hati orang dan merespons dengan jawaban yang lebih personal.

“Tahun 2022, perangkat pribadi Anda akan tahu lebih banyak tentang keadaan emosi

Anda daripada keluarga Anda sendiri,” kata wakil presiden penelitian Gartner, Annette Zimmerman, sebagaimana dikutip laman informasi teknologi Phone Arena.

Dengan kemampuan membaca ekspresi wajah, menganalisis suara dan perilaku pengguna, asisten virtual akan dapat memahami konteks perintah yang mereka terima, dan merespons dengan jawaban yang lebih sesuai dengan emosi pengguna.

Menurut Gartner, asisten virtual dengan kemampuan membaca emosi

akan membantu saat pengguna berada dalam mobil dan perawatan kesehatan. Mobil yang dilengkapi dengan asisten digital semacam itu akan dapat memutuskan apakah pengemudi lelah, stres, marah atau frustrasi, dan mengendalikan mobil dengan cara yang akan membuat perjalanan lebih aman.

Dalam perawatan kesehatan, asisten virtual dengan emosi

AI dapat memantau kesehatan mental seseorang selama 24/7 dan memperingatkan perawat jika masalah terdeteksi.

 

sumber :

https://andyouandi.net/family-guy-freakin-apk/