GO1, sebuah platform pembelajaran perusahaan, mengambil $ 40 juta dari Microsoft, Salesforce dan banyak lagi

GO1, sebuah platform pembelajaran perusahaan, mengambil $ 40 juta dari Microsoft, Salesforce dan banyak lagi

GO1, sebuah platform pembelajaran perusahaan, mengambil $ 40 juta dari Microsoft, Salesforce dan banyak lagi

 

GO1, sebuah platform pembelajaran perusahaan, mengambil $ 40 juta dari Microsoft, Salesforce dan banyak lagi
GO1, sebuah platform pembelajaran perusahaan, mengambil $ 40 juta dari Microsoft, Salesforce dan banyak lagi

Dengan sebagian besar pekerja berpengetahuan yang sekarang melakukan pekerjaannya di rumah, kebutuhan alat untuk membantu mereka merasa terhubung dengan profesi mereka dapat sama pentingnya dengan alat untuk, lebih praktis, membuat mereka tetap terhubung. Hari ini, sebuah perusahaan yang membantu tepatnya mengumumkan putaran pertumbuhan pendanaan setelah melihat keterlibatan pada platformnya tiga kali lipat dalam sebulan terakhir.

GO1.com , sebuah platform pembelajaran online yang berfokus khusus pada kursus pelatihan profesional (baik yang untuk meningkatkan keterampilan pekerja maupun yang diperlukan untuk pelatihan kepatuhan perusahaan), hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan dana $ 40 juta dalam pendanaan, Seri C yang rencana untuk digunakan untuk terus mengembangkan bisnisnya. Startup ini didirikan di Brisbane, Australia dan sekarang memiliki operasi yang juga berbasis di San Francisco – itu adalah bagian dari kohort Y Combinator pada tahun 2015 – dan lebih khusus lagi, ia ingin melanjutkan pertumbuhan di Amerika Utara, dan untuk terus memperluas mitranya jaringan.

GO1 tidak mengungkapkan valuasinya tetapi kami meminta. Perlu ditunjukkan bahwa tidak hanya telah melihat keterlibatan tiga kali lipat pada bulan lalu ketika perusahaan beralih ke pembelajaran online untuk menjaga pengguna tetap terhubung dengan kehidupan profesional mereka bahkan ketika mereka bekerja di antara anak-anak dan hewan peliharaan, tetangga yang bising, cucian kotor, permulaan penghuni pertama, dan sisanya (dan itu sebelum Anda menghitung berita kesehatan yang mengerikan yang sering kita alami). Tetapi bahkan lebih dari itu, jangka panjang GO1 telah menunjukkan beberapa tanda kuat yang berbicara tentang daya tariknya.

Itu termasuk orang-orang seperti Universitas Oxford, Suzuki,Asahi dan Hemat di antara 3.000+ pelanggannya, dengan lebih dari 1,5 juta pengguna secara keseluruhan dapat mengakses lebih dari 170.000 kursus dan sumber daya lain yang disediakan oleh sekitar 100 mitra konten yang diperiksa. Penggunaan keseluruhan telah tumbuh lima kali lipat selama 12 bulan terakhir. (GO1 bekerja dengan sistem manajemen pembelajaran in-house atau menyediakannya sendiri.)

“Pertumbuhan GO1 selama beberapa bulan terakhir belum pernah terjadi sebelumnya dan penggunaan alat online untuk pelatihan sekarang mengalami perubahan struktural,” kata Andrew Barnes, CEO GO1, dalam sebuah pernyataan. “Sangat menyenangkan untuk mengisi kekosongan penting saat ini karena para pekerja menerima solusi online. Kami terinspirasi tentang masa depan yang kami bangun saat kami memperluas platform kami dengan media baru yang menjangkau jutaan orang setiap hari dengan konten yang mereka butuhkan. ”

Pendanaan berasal dari daftar pendukung yang sangat kuat: ini dipimpin oleh Madrona Venture Groupdan SEEK – rekrutmen online dan perusahaan direktori kursus yang telah mendukung sejumlah startup edtech, termasuk FutureLearn dan Coursera – dengan partisipasi juga dari lengan usaha Microsoft M12; pendukung baru Salesforce Ventures, lengan investasi raksasa CRM; dan pendukung lain sebelumnya, Dana Inovasi Kami.

Microsoft adalah pendukung strategis: GO1 terintegrasi dengan Tim, jadi sekarang pengguna dapat mengakses konten GO1 secara langsung melalui platform video dan pesan yang menghadap perusahaan Microsoft.

“GO1 sangat penting untuk kelangsungan bisnis karena organisasi menavigasi realitas terpencil COVID-19,” kata Nagraj Kashyap, Wakil Presiden Korporat Microsoft dan Kepala Global M12,dalam sebuah pernyataan. “Integrasi GO1 dengan Microsoft Teams menawarkan pengalaman belajar yang lancar di saat 75 juta orang menggunakan aplikasi setiap hari. Kami bangga berinvestasi dalam solusi membantu menjaga pembelajaran karyawan dan bisnis terus berkembang sepanjang waktu ini. ”

Demikian pula, Salesforce juga datang sebagai strategi, mengintegrasikan ini ke dalam produk dan inisiatif

pengembangan pribadi online-nya.

“Kami sangat senang bermitra dengan GO1 karena terlihat untuk meningkatkan skala pusat konten online-nya secara global. Sementara sebagian besar pembelajaran perusahaan dilakukan secara langsung hari ini, kami percaya imperatif digital baru akan melihat percepatan dalam pergeseran ke alat pembelajaran online. Kami percaya GO1 sangat cocok dengan ekosistem Trailhead dan visi kami untuk menciptakan perjalanan pembelajar seumur hidup, ”kata Rob Keith, Kepala Australia, Salesforce Ventures, dalam sebuah pernyataan.

Bekerja dari jarak jauh telah menimbulkan serangkaian tantangan baru bagi organisasi, terutama mereka yang karyawannya biasanya belum pernah bekerja selama berhari-hari, berminggu-minggu, dan berbulan-bulan di luar kantor.

Beberapa di antaranya merupakan tantangan dari sifat IT yang lebih mendasar: mendapatkan akses yang aman ke sistem pada jenis mesin yang tepat dan memastikan orang dapat berkomunikasi dengan cara yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tetapi yang lain lebih bernuansa dan jangka panjang tetapi sebenarnya sama pentingnya, seperti memastikan orang

tetap sehat dalam pikiran tentang pekerjaan. Pendidikan adalah salah satu cara untuk membuat mereka berada di jalur yang benar: pengembangan profesional tidak hanya berguna bagi orang tersebut untuk melakukan pekerjaannya dengan lebih baik, tetapi itu adalah cara untuk memotivasi orang, untuk memfokuskan pikiran mereka, dan beristirahat dari rutinitas mereka, tetapi dengan cara yang masih tetap relevan untuk bekerja.

GO1 sama sekali bukan satu-satunya perusahaan yang mengejar peluang ini. Lainnya termasuk Udemydan Coursera, yang keduanya datang ke perusahaan setelah awalnya lebih fokus pada permainan pendidikan tradisional. Dan LinkedIn Learning (yang dulu dikenal sebagai Lynda, sebelum LinkedIn mendapatkannya dan menggeser branding) adalah pelopor di ruang ini.

Untuk ini, pelatihan perusahaan berada di tempat strategis berbeda untuk GO1, yang dimulai dengan pelatihan kepatuhan dan orientasi karyawan sebelum beralih ke topik yang jauh lebih luas yang berkisar dari fotografi dan desain, hingga Jawa, akuntansi, dan bahkan yoga dan pelatihan mindfulness dan segala sesuatu di antaranya.

Mungkin pendekatan terarah, di samping keberhasilannya, yang telah membedakan GO1 dari pesaing dan yang telah menarik investasi, yang tampaknya telah maju bahkan dari peningkatan penggunaan saat ini.

“Kami bertemu GO1 beberapa bulan sebelum COVID-19 berada di ujung lidah semua orang dan terkesan kemudian

dengan pertumbuhan platform dan kemampuan tim untuk memperluas penawaran pelatihan perusahaan mereka secara signifikan di Amerika Utara dan Eropa,” komentar S. Somasegar, direktur pelaksana, Madrona Venture Group, dalam sebuah pernyataan. “Pandemi global hanya meningkatkan kebutuhan untuk memberikan pelatihan dan pelatihan ulang – dan juga untuk melakukannya dari jarak jauh. GO1 adalah tautan penting dalam rantai pemulihan. ” Sebagai bagian dari pendanaan, Somasegar akan bergabung dengan dewan direksi GO1.

Khususnya, GO1 saat ini membuat semua sumber belajar COVID-19 tersedia secara gratis “untuk membantu tim terus berkinerja dan merasa didukung selama masa gangguan dan perubahan ini,” kata perusahaan itu.

Baca Juga: