Membuat Struktur Dalam Pendidikan Jasmani Yang Disesuaikan

Struktur sejauh ini yang paling penting alat perencanaan dan implementasi yang diadaptasi pendidik fisik memiliki. Saya ingin berbagi dengan Anda beberapa ide untuk bagaimana merencanakan, memproduksi dan mempraktekkan struktur kelas yang mendukung siswa dari berbagai tingkat intelektual, komunikatif dan kotor motor. Mari saya tunjukkan bahwa itu adalah “bagaimana” bukan “apa” yang akan mendorong keberhasilan bagi siswa Anda.

Menerapkan rutinitas kelas terstruktur: 4 langkah

Melaksanakan rutinitas kelas terstruktur yang didukung secara visual akan memberikan siswa Anda (dan staf pendukung) dengan:

awal, tengah dan akhir Timeline
Pedoman kegiatan yang jelas dan konsisten
peluang kemerdekaan di setiap tingkatan

Langkah 1: rencanakan awal dan akhir kelas waktu
Langkah pertama, adalah merencanakan apa awal dan akhir kelas Anda akan terlihat seperti. Siswa saya selalu “memeriksa jadwal mereka” setelah memasuki ruang aktivitas dan kemudian melakukan pemanasan hari. Bagi beberapa siswa yang membutuhkan lebih banyak struktur, pemanasan selalu sama: Jalankan 3 lap.

Aku berakhir kelas dengan “pilihan” di mana siswa menyelesaikan 3 menit dari aktivitas fisik yang disukai oleh mereka sendiri atau dengan pasangan (staf atau mahasiswa). Dengan tetap konsisten dengan awal dan akhir, para siswa dan staf tidak ditinggalkan untuk mempertanyakan apa yang akan terjadi pertama, atau apa yang akan terjadi ketika mereka selesai.

Langkah 2: rencanakan waktu kelas tengah/kegiatan
Langkah kedua, adalah merencanakan bagian tengah kelas. Kegiatan apa yang siswa akan menyelesaikan yang olahraga atau subjek tertentu? Aku memilih untuk merencanakan tidak lebih dari 6 kegiatan untuk saya “tengah” porsi. Hal ini memberi saya kemampuan untuk membuat jadwal visual yang cocok dengan mudah pada satu halaman atau satu strip gambar.

Anda dapat merencanakan kegiatan ini dengan cara yang progresif, atau di Stasiun yang dapat dikerjakan secara individu. Cukup pastikan bahwa Anda jelas tentang harapan itu. Setelah Anda merencanakan kegiatan siswa Anda akan menyelesaikan, Anda sekarang dalam tahap produksi. Pada titik ini, penting untuk memanggil para ahli dalam komunikasi dan guru kelas siswa Anda untuk menentukan format terbaik untuk jadwal mereka. Jika mahasiswa adalah pembaca independen, atau dapat membaca dengan mendukung gambar, jadwal tertulis atau diketik cukup dan sederhana.

Beberapa siswa mungkin perlu untuk mencocokkan ikon kecil gambar untuk ikon yang lebih besar, atau cocok dengan gambar dunia nyata. Aku hampir selalu menggunakan gambar dunia nyata karena mereka yang paling realistis dan meninggalkan sedikit ruang untuk kebingungan. Ada contoh dari semua jenis jadwal ini digambarkan di bawah ini. Bagian penting lainnya dari proses produksi adalah untuk memberikan petunjuk bagi staf. Saya memilih untuk menambahkan ini “staf spesifik” arah ke gambar besar bahwa siswa saya cocok dengan ikon mereka. Dengan cara ini, tidak ada kebingungan tentang apa yang diharapkan dari setiap kegiatan, tapi aku tidak berlebihan siswa dengan terlalu banyak kata.

Langkah 3: mewujudkannya
Setelah Anda merencanakan pelajaran dan menghasilkan jadwal yang didukung secara visual, langkah terakhir adalah untuk mempraktikkan pelajaran. Keindahan menggunakan sistem ini, adalah bahwa kelas pada dasarnya dapat berjalan sendiri. Memberikan Anda kesempatan untuk memberikan perhatian individu kepada siswa keterampilan motorik kotor.

Anda akan menemukan bahwa beberapa hari pertama/minggu menjalankan sistem ini, siswa dan staf mungkin memiliki banyak pertanyaan tentang prosedur atau jadwal. Setelah mereka mendapatkan rutinitas turun, Anda akan dapat menggunakan waktu Anda memberikan dukungan fisik yang diperlukan sementara meninggalkan rumah tangga di belakang.

Langkah 4: tetaplah sabar – terus maju
Seiring berjalannya waktu, Anda mungkin menyadari bahwa siswa tertentu dapat berfungsi pada jadwal yang kurang intens (ditulis atau diketik) atau Anda mungkin menyadari siswa memerlukan jadwal yang lebih mendukung dalam pengaturan ini. Waktu awal yang dibutuhkan untuk merencanakan dan memproduksi mungkin tampak luar biasa pada awalnya, tetapi sama seperti siswa akan menyesuaikan dan menjadi nyaman, Anda juga akan. Jangan lupa untuk laminasi dan menyimpan semua yang Anda bisa.

Baca Juga: