Cerita di balik pembaruan Yahoo Mail

Cerita di balik pembaruan Yahoo Mail

Cerita di balik pembaruan Yahoo Mail

Pada akhir September lalu Yahoo melakukan sejumlah perubahan,

tidak hanya mengganti desain logo, namun juga memperbarui Yahoo Mail.

Dalam surat elektronik kepada ANTARA, Senior Director of Product Management for Yahoo Mail, Joshua Jacobson, mengungkapkan bahwa proses pengembangan pembaruan Yahoo Mail dilakukan selama satu tahun.

Baca juga: Pascaperubahan logo, Yahoo sebut ada peningkatan

“Sekitar satu tahun perencanaan, pembuatan prototipe, pengujian, dan pemahaman, kami bekerja sebagai tim dalam menyelesaikan berbagai masalah,” ujar Joshua.

Dalam proses pengembangan pembaruan Yahoo Mail, Joshua mengatakan Yahoo mencermati pengguna melalui penilaian, ulasan, umpan balik dan survei.

Tidak hanya itu, Yahoo bahkan mengundang pengguna untuk terlibat

dalam pembaruan Yahoo Mail.

“Seminggu sekali kami mengundang beberapa dari mereka ke kantor kami untuk mempelajari bagaimana kami bisa menyelesaikan masalah yang mereka alami saat menggunakan email,” kata Joshua.

Baca juga: Cara cepat bersihkan email di inbox

Joshua menyebut ukuran ponsel semakin besar sehingga sulit untuk menjangkau menu di bagian atas layar dengan satu tangan, menjadi salah satu masalah yang dirasakan pengguna.

Pengguna juga seringkali merasa sulit untuk menemukan hal-hal seperti lampiran,

dan merasa semua data yang terkubur di tengah-tengah banyaknya pesan. Fitur-fitur baru pada aplikasi Yahoo Mail berusaha mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga :