Pilihan Merek Menentukan Kebahagiaan Pasangan

Pilihan Merek Menentukan Kebahagiaan Pasangan

Pilihan Merek Menentukan Kebahagiaan Pasangan

Pilihan Merek Menentukan Kebahagiaan Pasangan
Pilihan Merek Menentukan Kebahagiaan Pasangan

MUNGKIN bukan masalah ­besar bagi Anda ketika memilih ­minuman Pepsi, sedangkan pasangan Anda memilih Cola.

Namun, dalam sebuah penelitian baru-baru ini diketahui ternyata perbedaan dalam pemilihan merek dapat memengaruhi kebahagiaan suatu pasangan.

Peneliti Gavan Fitzsimons dan timnya di Duke University’s Fuqua School of Business baru-baru ini merilis hasil penelitian berjudul Coke vs Pepsi: Brand Compatibility, Relationship Power, and Life Satisfaction yang menyimpulkan seseorang yang memiliki power lebih rendah di dalam sebuah hubungan terpaksa menggunakan merek pilihan pasangannya.

Kondisi itu menyebabkan mereka memendam perasaan ketidakpuasan karena kurangnya power yang dimiliki untuk mengontrol situasi tersebut.

Perbedaan pemilihan merek ini memang dianggap bukan sebuah masalah besar, dan memang belum ada pasangan yang putus hubungan karena perbedaan dalam memilih merek. Namun, jarang disadari ternyata pihak dengan power yang lebih rendah cenderung kurang bahagia karena dituntut untuk selalu mengalah.

Pasangan yang memiliki kepercayaan berbeda kemungkin-an akan mengakhiri

hubungan mereka karena kondisi perbedaan yang sangat prinsip. Berbeda dengan ketika pasangan tersebut memiliki perbedaan dalam memilih merek, pihak dengan power yang lebih rendah akan terus mengalah bahkan sampai bertahun-tahun. Kondisi itu dapat menimbulkan konflik dan rasa tidak bahagia.

Seiring perkembangan jaman, perbedaan itu akan menjadi masalah

dalam hubungan. Akan semakin banyak pilihan yang tersedia, yang menyebabkan pihak dengan power lebih rendah harus rela mengalah ketika dihadapkan dengan pilihan.

Fitzsimons menyarankan kepada orang-orang yang sedang mencari pasangan

untuk memasukkan kesamaan pemilihan merek ke dalam salah satu kriteria, karena pasangan yang menggunakan benda dengan merek yang sama atau tidak ­terlalu berbeda, dapat dipastikan mereka akan lebih bahagia.

sumber :

https://profilesinterror.com/darkland-apk/