Apa Asiknya Belajar di Kelas Multikultur

Apa Asiknya Belajar di Kelas Multikultur

Apa Asiknya Belajar di Kelas Multikultur

Apa Asiknya Belajar di Kelas Multikultur
Apa Asiknya Belajar di Kelas Multikultur

 Semua pertokoan di Jerman tutup di akhir pekan. Beberapa dari mereka hanya buka setengah hari di hari Sabtu, sementara semuanya tutup di hari Minggu. Ini adalah fakta yang menyulitkan banyak orang asing, karena mereka harus menyesuaikan diri dengan kultur ini. Dahulu semua toko selalu tutup di hari Sabtu, namun dengan perkembangan sosial akhir-akhir ini, beberapa pertokoan mempertimbangakan untuk buka lebih lama di hari Sabtu. Contohnya, ada juga supermarket yang buka di hari sabtu sampai jam 22.00. Pada hari biasa juga beberapa supermarket memutuskan untuk buka lebih lama sampai jam 22.00 (biasanya semua pertokoan tutup pada jam 20.00). Namun disisi yang lain banyak pengusaha yang juga merasa kebijakan ini membawa ketidakberuntungan, karena hanya ada sedikit pengunjung di jam-jam tersebut. sebaliknya, di Rusia ada toko yang buka 24 jam. Jadi enak hidup di Rusia atau di Jerman ya ?

– tentang pengobatan, orang Afrika lebih percaya pada pengobatan tradisional daripada pengobatan moderen. Pada jaman sekarang ini mereka masih segan dan tidak percaya dengan dokter danpengobatan moderen.

-tentang tahun baru di Philipina, mereka mengumpulkan 12 macam buah berbeda yang mewakili 12 bulan yang berbeda, untuk mendapatkan keberuntungan di tahun yang baru.

-“die Ruhe ist heilig” …. tahukah anda bahwa jam 12.00-15.00 adalah jam tidur siang dimana penghuni apartemen tidak boleh berisik (tidak terjadi di setiap tempat, namun biasanya peraturan ini terdapat di lingkungan yang banyak anak kecilnya). bahkan juga ada peraturan yang lebih strict setelah jam 19.00, orang tidak boleh membuang botol gelas di tempat pembuangan botol… (soalnya berisik!)

– di Philipin, yang mengajak keluar adalah yang membayar makanan.

– orang Turki mempunyai kekerabatan yang cukup tinggi, mereka saling bantu satu dan yang lainnya. jika sanak atau teman sakit maka mereka akan mengumpulkan uang untuk membantu pengobatannya. kehidupan di jerman lebih individual, maka sering terjadi orang meninggal sementara tetangganya tidak tahu, jadi setelah 3/4 hari, setelah membusuk, barulah kita tahu kalau tetangga sudah meninggal. Jadi sering-seringlah mengenalkan diri pada tetangga atau orang yang tinggal di bangunan apartemen anda !

Fakta-fakta itu dikumpulkan dari cerita teman-teman di kelas. Menarik bukan menjadi bagian dari kelas multikultur ini ? Semakin banyak kita mau mengamati kebudayaan yang berbeda, maka semakin kayalah kita.

Sumber : https://dunebuggyforsale.org/fb-ads-vs-ig-ads/