Hima PBI Adakan Kegiatan “Effective Learning Solution 2019“

Hima PBI Adakan Kegiatan “Effective Learning Solution 2019“

Hima PBI Adakan Kegiatan “Effective Learning Solution 2019“

Hima PBI Adakan Kegiatan “Effective Learning Solution 2019“
Hima PBI Adakan Kegiatan “Effective Learning Solution 2019“

Dalam upaya menanggulangi permasalahan yang sering dihadapi pembelajar bahasa asing

yaitu sulitnya menemukan serta menciptakan lingkungan yang memungkinkan pembelajar menggunakan keterampilan berbahasanya, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kuningan (Hima PBI Uniku) hadir membawa solusi dengan melaksanakan kegiatan bernama Effective Learning Solution 2019.

Effective Learning Solution 2019 merupakan kegiatan perdana Hima PBI yang dirancang secara khusus dalam upaya menciptakan lingkungan pembelajaran yang memungkinkan mahasiswa untuk menggunakan keterampilan berbahasa Inggrisnya secara aktif. Dalam kegiatan ini, Hima PBI tidak tanggung-tanggung mendatangkan empat orang native speaker Bahasa Inggris yang berasal dari United States.

“Ini merupakan kegiatan perdana kami. Disini, kami mendatangkan 4 native speaker

dari United State dibawah naungan Peace Corporation. Keempat native speaker ini kami datangkan untuk memberikan stimulan kepada mahasiswa PBI,” jelas Dahrul Mu’min selaku ketua pelaksana Effective Learning Solution 2019.

Selain dihadiri oleh mahasiswa PBI Uniku, kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen-dosen PBI. Salah satu dosen yang hadir yaitu Fahmy Hygienic mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan ini dan mengapresiasi upaya Hima PBI untuk menciptakan suatu perubahan.

“Selamat kepada Hima PBI atas terlaksananya kegiatan ini dan saya sangat mengapresiasi upaya seluruh anggota Hima PBI untuk membuat suatu perubahan. Sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, wajib hukumnya bagi kita  untuk menguasai empat keterampilan dasar berbahasa Inggris. Dan hari ini, Hima PBI telah menyediakan ruang bagi para mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan berbahasanya dengan mendatangkan 4 native sepaker sekaligus untuk menjadi guide,” ujar Fahmy.

Lebih jauh, Fahmy berharap kegiatan ini mampu memfasilitasi mahasiswa dalam mencapai output

yang hendak dicapai, yaitu mampu Berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tulis.

“Saya pribadi berharap kegiatan ini mampu membantu mahasiswa PBI dalam mencapai output yang ingin dicapai oleh PBI, yaitu bisa berbahasa inggris. Seperti namanya, Effective learning solution akan menjadi solusi bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris mereka dengan menciptakan lingkungan berbahasa Inggris yang mendorong mereka untuk menggunakan Bahasa Inggris secara aktif,” pangkas Fahmy. (sep/nit)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/