BEM Uniku Sambangi BEM KM UGM

BEM Uniku Sambangi BEM KM UGM

BEM Uniku Sambangi BEM KM UGM

BEM Uniku Sambangi BEM KM UGM
BEM Uniku Sambangi BEM KM UGM

Sebanyak 58 anggota pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa

(BEM) dan perwakilan dari beberapa organisasi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) periode 2018 – 2019, datangi kampus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Sabtu 30 Maret 2019 kemarin.

Kegiatan yang di motori oleh Ryan Darmansyah Intani selaku Menteri Luar Negeri ini,  bertujuan untuk mengevaluasi serta menjadi bahan acuan dasar dalam bekerja selama periode kepengurusan BEM berlangsung dengan nama kabinet Berdaya. Ryan mengatakan, bahwa tujuan mengapa UGM yang menjadi pilihan untuk pelaksanaan study banding tersebut karena dirasa UGM merupakan kampus terbaik dari sisi tatanan organisasinya, baik secara administrasi maupun secara kelembagaan. Kegiatan study banding yang biasanya hanya jajaran eksekutif tingkat Universitas saja yang berangkat, namun kali ini berbeda.

“Saya mengajak jajaran ormawa dari tingkat Universitas

, Fakultas sampai ke Prodi, yaitu yang di wakili oleh Himpunan Mahasiswa (Hima), ini bertujuan untuk merangkul keseluruhan Ormawa Universitas Kuningan (Uniku) agar turut andil dalam memandang perubahan belajar dari kampus – kampus kampus besar, dan juga efek dari study banding ini bukan hanya terasa oleh jajaran pengurus BEM tingkat Universitas saja, tapi terasa pula sampai ke jajaran pengurus Ormawa tingkat Prodi yaitu Hima. Perwakilan dari beberapa elemen yang mengikuti kegiatan tersebut adalah BEM Universitas, BEM Fakultas, BLM Universitas, MPM Universitas, juga Hima dan Perwakilan UKM,” ujar Ryan sapaan akrabnya saat dimintai keterangannya, Senin (01/04/2019).

Lebih jauh, sambung mahasiswa semester akhir dari Prodi Kehutanan itu, menjelaskan,

hasil pembahasan yang dibahas ketika melakukan study banding tersebut, antara lain mengenai pendidikan dan pelatihan, program kerja, konstitusi organisasi, Struktur Organisasi.

“Bahasan – bahasan tersebut, nantinya akan dijadikan landasan dan acuan dasar oleh Ormawa – ormawa yang ada di Universitas Kuningan untuk bekerja selama periode kepengurusannya,” jelasnya.

Sedangkan, pihak dari BEM KM UGM Pradipta selaku Menteri Hubungan Organisasi, mengatakan, dirinya sangat senang dikunjungi oleh teman teman mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku).

“Dirinya berharap, bahwa hasil dari kunjungan tersebut dapat mempererat hubungan silahturahmi antara BEM KM UGM dan BEM UNIKU khususnya silahturahmi organisasi,” harapnya.

 

Baca Juga :