20 Pelajar SMAS Cendana Duri Ikuti ALSA 2017 di Universitas Indonesia

20 Pelajar SMAS Cendana Duri Ikuti ALSA 2017 di Universitas Indonesia

20 Pelajar SMAS Cendana Duri Ikuti ALSA 2017 di Universitas Indonesia

20 Pelajar SMAS Cendana Duri Ikuti ALSA 2017 di Universitas Indonesia
20 Pelajar SMAS Cendana Duri Ikuti ALSA 2017 di Universitas Indonesia

Sebanyak 20 pelajar SMAS Cendana Duri, Selasa (4/4/2017) pagi dilepas oleh pihak sekolah

dan orangtua untuk berangkat mengikuti kompetisi Bahasa Inggris terbesar di Indonesia yang diselenggarakan olej Asian Law Student’s Association Local Chapter Universitas Indinesia (ALSA LC UI).

Selain doa restu yang diberikan oleh orangtua dan pihak sekolah, ada harapan lain juga yang dititipkan kepada 20 pelajar yang akan mengikuti 7 cabang dalam kompetisi tersebut.

“Dengan rasa bangga dan senang, kami mengirim siswa-siswi SMAS Cendana Duri ini untuk mengikuti kompetensi bahasa Inggris bergengsi itu. Harapan kami, anak-anak selama di sana harus dapat menjalin komunikasi yang bagus dan jangan lepaskan predikat juara umum yang kita raih tahun lalu,” kata Kepala SMAS Cendana Duri, Dra Wiselmi kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Pesan lain yang disampaikan Arsyad perwakilan orangtua pelajar yang berangkat,

selama 1 Minggu penuh mengikuti kompetisi tersebut harus bisa menjadi satu tim yang hebat untuk saling mengingatkan.

“Dukungan penuh serta doa yang kami berikan untuk anak-anak sekalian adalah untuk meraih hasil yang terbaik. Jangan sampai terjadi kekacauan atau perselisihan selama kompetisi berlangsung,” kata orangtua dari Gilang Fahlevi.

Dibagian lain, perwakilan Guru juga mengingatkan peserta ALSA dari Cendana Duri ini

yang sudah berangkat dengan semangat, serius, kompak, gigih, harus bisa fokus pada pertandingan saja. Tidak memikirkan masalah ujian mid semester yang sedang berlangsung di sekolah.

“Selepas kompetisi itu nanti, anak-anak bisa bertemu dengan guru bidang study masing-masing untuk mengikuti ujian susulan. Jadi fokus saja ke kompetisi, jangan konsentrasi buyar pula karena teman-teman yang lain sedang ujian di sekolah,” tutur salah seorang guru menambahkan.

Sementara itu, Andi Darell sebagai President Cendana English Club menjelaskan, 20 orang temannya yang berangkat itu diantaranya, kategori Speech Lila Aryadwita dan Arya Seno N, kategori E-Mun Andi Darell Al Hakim, Fahdaniah Balqis, M Akbar Nugroho, Verena Gyuneth, Rayhan M Farras.

Kategori Storytelling Salma Digna A dan Steven Orlando S. Kategori Paper Presentation Adila Nurul Ilma dan Aldrin Alvaro. Kategori Spelling Bee Naufal Fakhruddin, Ridho Isra Essa. Dan terakhir kategori Battle of Brains, Jason Oloan MS, Ikhshan Zumardi, Gaiza Ghifan N, Ilmal Yakin, Farhandika Zahrir M G dan Gilang Fahlevi.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/YcRXWDlzMe1absd58b