Delegasi IPB Lakukan Kunjungan Balasan ke FELCRA Malaysia

Delegasi IPB Lakukan Kunjungan Balasan ke FELCRA Malaysia

Delegasi IPB Lakukan Kunjungan Balasan ke FELCRA Malaysia

Delegasi IPB Lakukan Kunjungan Balasan ke FELCRA Malaysia
Delegasi IPB Lakukan Kunjungan Balasan ke FELCRA Malaysia

Delegasi Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan kunjungan balasan ke FELCRA

Malaysia pada tanggal 3-4 Desember 2018 sebagai tindak lanjut penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta pada tanggal 26 Oktober yang lalu. Penandatanganan MoU ketika itu disaksikan oleh Menteri Pembangunan Luar Bandar, YB. Datuk Seri Rina Mohd Haron.

Delegasi diterima oleh Pengerusi (Chairman) FELCRA Berhad, YBhg. Datuk Nageeb Wahab. Delegasi IPB dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan IPB, Prof. Dr. Agus Purwito.

Delegasi IPB kemudian melakukan pertemuan dengan Datuk Nageeb dan CEO

(Ketua Pegawai Eksekutif) FELCRA Berhad, YBhg. Encik Mohd Nazrul Izam Mansor. Dalam pertemuan tersebut hadir juga Ketua Pegawai Komunikasi Korporat FELCRA Berhad, YBrs, Encik Mohammad Ab Rahman dan Ketua Eksekutif Kolej FELCRA, YBrs. Dr. Zaini Jamaluddin.

Penjajakan kerjasama IPB-FELCRA antara lain berkaitan dengan pengembangan program dan aktivitas pendidikan vokasi FELCRA Kolej dengan SV-IPB, pengembangan kerjasama dalam penelitian dan pertukaran dosen dan mahasiswa. Delegasi IPB yang turut serta dalam kunjungan ini adalah Dr. Arief Daryanto (Dekan Sekolah Vokasi IPB), Dr. Wawan Oktariza (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Sekolah Vokasi IPB), Dr. Ir. Suwarto, MS (Ketua Program Studi Teknologi dan Manajemen Produksi Perkebunan) dan Dr. Dase Hunaefi (Direktorat Program Internasional).

FELCRA Berhad adalah organisasi perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Malaysia

, di bawah koordinasi Menteri Keuangan. FELCRA (Federal Land Consolidation and Rehabilitation Authority) didirikan untuk mengembangkan daerah pedesaan dengan membantu mereka berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi nasional. Tujuannya adalah untuk menciptakan sektor pedesaan yang dinamis, menarik dan menguntungkan.

Dalam rangka mengembangkan sumberdaya manusia di perdesaan (luar bandar), FELCRA memiliki lembaga pendidikan FELCRA Kolej yang menawarkan program bersertifikat (sijil) dan diploma dalam bidang Manajemen Perkebunan, Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Pemasaran, Pendidikan Anak Usia Dini, Akuntansi, Bisnis dan Kewirausahaan.

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/