Biografi Miley Cyrus

Biografi Miley Cyrus

Terlahir dengan nama Destiny Hope Cyrus atau Miley Ray Cyrus, Ia dicetuskan pada tanggal 23 November 1992 di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Ia adalahseorang penyanyi, pengarang lagu dan aktris muda berbakat asal Amerika Serikat. diagungkan di Tennessee bareng orang tuanya, Leticia “Tish” Cyrus dan Billy Ray Cyrus. Kedua orang tuanya memberinya nama Detiny Hope Cyrus sebab mereka percaya andai ia akan mengerjakan hal-hal hebat dalam hidupnya. Mereka pun memberi nama panggilan “Smiley” yang lantas dipendekan menjadi “Miley”, sebab ia tidak jarang kali tersenyum saat masih bayi. Ibu baptisnya ialah Dolly Parton, yaitu biduan Country familiar pada era 60 sampai 70-an. Cyrus mempunyai tiga saudara tiri, Trace, Brandi dan Christoper Cody serta dua adik kandung, Braison dan Noah.

Cyrus menyatakan ia terinspirasi menjadi seorang aktris saat melihat ayahnya berakting. Cyrus menemukan peran kesatunya sebagai Kylie di serial TV, Doc. Pada tahun 2003, Cyrus menemukan peran sebagai “Ruthie” muda dalam film garapan Tim Burton, Big Fish. Di umur 11 tahun, Cyrus mengekor audisi guna mendapatkan peran dalam sitkom, Hannah Montana. Pada tadinya ia mengekor audisi guna mendapatkan peran Lilly Truscott, tetapi ia sukses mendapatkan peran Chole Stewart meskipun pada saat tersebut usianya terlampau muda guna peran ini. Tokoh Chole Stewart juga diganti menjadi Miley Stewart.

Cyrus menandatangani kontrak dengan Hollywood Records guna empat album dan pada tangal 26 Juni 2007, ia merilis album dengan dua CD. CD kesatu adalahsoundtrack guna sitkom Hannah Montana 2, dan CD kedua adalahdebut albumnya dengan judul Meet Miley Cyrus. Album ini menempati peringkat nomor satu di Billboard 200 dan menemukan tiga kali platinum dari RIAA. Single kesatu dari album ini, “See You Again” sukses menduduki top 10 di Billboard Hot 100. Pada musim gugur 2007, Cyrus menyelenggarakan tur kesatunya, Best Of Both Worlds Tour guna mempromosikan album ini. Setelah tur Best of Both Worlds selesai di bulan Januari 2008, Walt Disney Pictures merilis film konser dokumenter 3D, Hannah Montana & Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert. Soundtracknya diluncurkan oleh Walt Disney Records dan Hollywood Records pada tanggal 11 Maret 2008 dan menempati posisi nomor satu di Billboard 200.

Pada tanggal 22 Juli 2008, Cyrus merilis album studio keduanya, Breakout, yang sama sekali tidak bersangkutan dengan Hannah Montana. Ia mencatat delapan lagu dari album ini.

Pada tanggal 24 Januari 2012, Cyrus berpartisipasi dalam album Chimes of Freedom: Songs of Bob Dylan Honoring 50 Years of Amnesty International. Cyrus mendendangkan ulang lagu Bob Dylan yang berjudul You’re Gonna Make Me Lonesome When You Go, yang pun dibuatkan musik videonya. Versi Cyrus menemukan respon positif dari kritikus musik. Di bulan Februari, Cyrus mengundurkan diri dari proyek film animasi, Hotel Transylvania, untuk konsentrasi ke karir musiknya. Suara figur “Mavis” yang tadinya akan ia isi, digantikan oleh Selena Gomez. Pada tanggal 4 Mei 2012, film yang dibintanginya, LOL: Laughing Out Loud, diluncurkan secara terbatas dan melulu ditayangkan dibioskop-bioskop tertentu di Amerika Serikat dengan keuntungan melulu 46.500 dollar. Namun walau begitu, LOL: Laughing Out Loud meraih kesuksesan besar di sejumlah negara Eropa laksana Denmark, Swedia, Norwegia dan Finlandia. Bahkan di Skandinavia, film ini meraih deviden 1,6 juta dollar. Sumber : https://www.infobiografi.com