Ini Yang Dilakukan Pendatang Di Papua

Ini Yang Dilakukan Pendatang Di Papua

Ini Yang Dilakukan Pendatang Di Papua

Ini Yang Dilakukan Pendatang Di Papua
Ini Yang Dilakukan Pendatang Di Papua

Rencana aktris senior Christine Hakim untuk membuat sekolah seni

untuk memajukan sektor pendidikan di Papua tak pernah surut. Meski ia mengetahui bahwa tak mudah untuk meningkatkan masyarakat Papua dalam bidang kesenian ini.

“Saya tahu tidak mudah sekolah seni ini sedang saja jajaki. Saya pikir untuk awal adalah seni rupa, musik, tarik, teater, ya empat bidang itu yang saya set up. Di Papua memang sekarang sudah ada dewan kesenian, tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Papua di bidang seni,” bebernya saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

“Generasi muda Papua juga supaya bisa berekspresi yang positif.

Bukan hanya untuk masyarakat Papua, kami harap juga untuk Indonesia bagian Timur, NTT, Maluku dan lain-lain. Itu bisa sekolah ke sana karena lebih dekat. Karena saya juga sudah riset secara pribadi anak-anak Papua, Indonesia Timur punya kesempatan sekolah seni,” sambungnya.
Baca juga : Insentif Tak Dibayarkan Guru Honorer Segel Kantor Dispendasbud Mimika

Meskipun begitu, wanita 60 tahun ini berharap sekolah tersebut bisa menjadi media ekspresi

untuk warga Papua. “Ini kan akan jadi media ekspresif mereka, dan sehingga ini juga bisa menjaga akar budaya, dan keberagaman inilah yang harus kita perhatikan karena saya percaya, ibarat NKRI adalah sebuah pohon yang besar dengan akar yang besar dan banyak, kalau akar itu keropos atau kita potong, sebesar apapun pohon itu pasti akan rubuh. Jadi buat saya film ini bisa menjalankan misi ke sana,” tukasnya.(YK)

 

Baca Juga :