PNM berbagi knowledge sharing bersama OJK

PNM berbagi knowledge sharing bersama OJK

PNM berbagi knowledge sharing bersama OJK

PNM berbagi knowledge sharing bersama OJK
PNM berbagi knowledge sharing bersama OJK

BANDUNG- Lembaga keuangan non-bank milik negara

yang dikhususkan bagi pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMK), PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas serta kapabilitas internal untuk membantu perkembangan pelaku UMK.

Namun untuk itu, tentunya tidak dapat dilakukan sendiri

oleh PNM ditengah-tengah masyarakat, tetapi perlunya sinergi dan kerjasama dari pihak eksternal dan pihak terkait lainnya untuk memperlancar kegiatan bisnis yang nantinya tentu akan memantapkan kejayaan pelaku UMK di Indonesia.

Dan pada kesempatan ini, PNM berbagi knowledge sharing bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai Prinsip Mengenal Nasabah dan Anti Pencucian Uang.

Menurut Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK, Dumoly F. Pardede. knowledge sharing ini merupakan program dari OJK yang bernama Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU dan PPT).

“Seiring dengan perkembangan produk, aktivitas dan teknologi

informasi bank yang semakin kompleks dikhawatirkan dapat meningkatkan peluang bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menggunakan produk/jasa bank dalam membantu tindak kejahatannya,” ucapnya.

Dumoly berharap, penggunaan bank sebagai sarana pencucian uang dan pendanaan terorisme dapat diminimalisir, diperlukan peranan bank yang lebih besar dari sebelumnya yaitu dengan menerapkan Program APU dan PPT yang optimal dan efektif.

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436723/apa-itu-voc/