Bogor Raya Diberikan Wawasan Bela Negara

Bogor Raya Diberikan Wawasan Bela Negara

Bogor Raya Diberikan Wawasan Bela Negara

 

Bogor Raya Diberikan Wawasan Bela Negara

Ribuan Bikers se-Bogor Raya

Ribuan Bikers se-Bogor Raya terlihat antusias mendengarkan materi Bela Negara yang disampaikan Komandan Korem (Danrem) Suryakancana 061 Kolonel Inf Mirza Agus Sabtu (12/08/2017) di Lapangan Tennis Makorem Jalan Merdeka, Kota Bogor. Sabtu (12/08/2017). Materi Bela Negara tersebut diberikan sebelum melakukan konvoi bersama bikers ke Seputar Sistem Satu Arah (SSA) Kebun Raya Bogor.

Kolonel Inf Mirza Agus

Kolonel Inf Mirza Agus mengatakan, kegiatan Riung Mungpulung Bikers TNI ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke 72, silahturahmi sekaligus pemberian wawasan kebangsaan bela negara yang biasa diberikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di kampus-kampus.

Menurutnya seluruh strata masyarakat termasuk bikers harus mengetahui  kondisi bangsa Indonesia sekarang untuk menyamakan pemikiran, visi dan misi menjadi bangsa pemenang.

“Kalau ingin bela negara kan harus tau apa permasalahan yang dihadapi, negara siapa musuh kita, jika sudah tau langkah bela negara disesuaikan dengan profesi masing-masing,” ujarnya.

Ia menuturkan

Sesuai konvoi nanti akan dibacakan komitmen dan deklarasi bersama. Deklarasi ini sebagai penguatan diantara bikers agar semakin kompak dan damai. Apalagi saat ini bikers menjadi mitra TNI dan Polri.

“Jadi nanti ada sinergitas antara TNI dan bikers, karena mereka ini kan lebih paham tentang motor bisa sharing kepada tentara kami yang tidak terlalu paham soal motor,” imbuhnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir mengatakan, satu hal yang diperlukan bangsa dan kota ini yakni kebersamaan. Tidak ada rumusnya jika ingin maju, ingin hebat tanpa kebersamaan. Akan selalu ada alasan untuk berbeda, tetapi akan lebih baik jika mulai menguatkan kebersamaan.

“Bahasa kita sama bahasa kebersamaan dan persatuan. Saya siap membantu bikers dalam setiap kegiatannya dan saya juga mengajak kepada kalian untuk menjadikan Kota Bogor yang tertib lalu lintas,” pungkasnya.

 

Artikel terkait :