Tampilkan Keindahan Kolase

Tampilkan Keindahan Kolase

Tampilkan Keindahan Kolase

Tampilkan Keindahan Kolase
Tampilkan Keindahan Kolase

DESAINER busana modest fashion Ria Miranda

Mengadakan acara tahunan bertajuk The Sixth Annual Ria Miranda Trunk Show 2019 (RMTS 2019). Di peragaan busana yang merupakan hasil kolaborasi dengan Tokopedia ini, Ria menghadirkan koleksi Kolase dan Dedare. Pada peragaan busana yang diselenggarakan di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place tersebut tampak beberapa selebriti yang hadir.

Para selebriti tersebut di antaranya Dewi Sandra, Dhini Aminarti Natasha Rizky, dan Fenita Arie. Peragaan busana tersebut dibuka dengan empat lantunan lagu romantis yang dibawakan oleh Afgan. Penampilan penyanyi ternama Indonesia itu pun disambut meriah oleh para komunitas hijabers.

Sebanyak 60 koleksi busana ditampilkan para model secara anggun di panggung catwalk. Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana Ria menghadirkan beberapa tema koleksi, pada tahun ini Kolase adalah koleksi penggabungan koleksi untuk Spring and Summer 2019.

Proses brainstorm koleksi Kolase sudah dimulai dari awal tahun 2018.

Desainer yang terkenal dengan penggunaan warna-warna pastel ini kini lebih berani bereksplorasi dengan warna-warna cerah seperti terracotta, cerulean blue, hijau, dan pink.

Ria menyebutkan koleksi Kolase merupakan koleksi dari yang menghadirkan gambaran tren koleksinya yang akan hadir pada tahun 2019. Koleksi ini terinspirasi dari perjalanannya di Belanda, tepatnya di Rijksmuseum Amsterdam.

“Dalam perjalanan ini, saya terinspirasi untuk mengolaborasikan seni dan fashion,” ujar Ria di GoWork Pacific Place, Jakarta, pada Jumat (30/11). Inspirasi tersebut terlihat jelas dalam detail pattern beberapa pakaian yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan busana yang beragam. Kisah latar di balik koleksi ini pun menggambarkan cinta yang lahir dari perbedaan.

“Saya ingin menyampaikan bahwa perbedaan itu tidak membatasi

malah bisa saling melengkapi untuk menciptakan sesuatu yang indah dan bernilai tinggi,” ujar Ria. Sementara itu, koleksi Dedare merupakan koleksi Fall Winter 2018 merupakan hasil kerja sama eksklusif dengan Tokopedia.

 

Ria menuturkan Dadera, yang diambil dari bahasa Lombok yang berarti gadis.

Setiap koleksinya menawarkan desain yang unik, dengan menonjolkan gaya busana muslim modern. Dalam koleksi ini, Ria menghadirkan kombinasi motif, gambar, dan detail yang diaplikasikan dalam satu look busana.

“Pada tahun 2019 sejujurnya saya berusaha menampilkan sesuatu yang tidak hanya bisa dinikmati oleh pasar Indonesia, juga dunia. Ini moving forward dari saya agar Indonesia bisa mewujudkan mimpinya jadi kiblat fashion muslim dunia tahun 2020,” sebut Ria.

Head of Merchant Partnership Tokopedia Jessica Jap menuturkan, pihaknya bangga dapat menggandeng Ria Miranda sebagai salah satu official store di Tokopedia.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/