Kumpulan Aplikasi untuk Foto Bokeh di Android dan iOS

Kumpulan Aplikasi untuk Foto Bokeh di Android dan iOS

Kumpulan Aplikasi untuk Foto Bokeh di Android dan iOS

Berbicara mengenai kamera smartphone, keliru satu fitur terbaru yang disukai oleh banyak orang adalah mlode portrait. Saat mengaktifkan fitur ini, pengguna mampu mengabadikan sebuah gambar, khususnya muka manusia dengan gambar latar belakang yang blur.

Kumpulan Aplikasi untuk Foto Bokeh di Android dan iOS

Fitur yang pertama kali hadir di iPhone 7 series ini pastinya mampu mempermudah pengguna untuk membuat dampak bokeh ala DSLR cuma dengan pakai smartphone. Seiring berjalannya waktu, sebagian vendor ternama seperti Google, Samsung dan ASUS pun turut menyematkan mode portrait di smartphone buatannya.

Jika smartphone Anda belum membantu mode portrait, jangan sedih! Anda mampu menyiasatinya dengan pakai keliru satu berasal dari lima aplikasi selanjutnya ini. Dan selanjutnya adalah daftar aplikasi fotografi yang menyediakan mode portrait untuk iOS dan Android.

1. PotraitCam

Rekomendasi aplikasi dengan fitur potrait mode yang pertama adalah PotraitCam. Aplikasi buatan BrainFeverMedia ini hadir untuk perangkat iOS dan dijual seharga US$3.99. Saat mengakses sebuah foto di PotraitCam, aplikasi ini mampu mendeteksi muka secara otomatis lalu Anda tinggal mengatur tingkat blurnya. Selain itu, Anda terhitung mampu mengedit sendiri bagian khusus untuk membuahkan dampak blur yang lebih sempurna.

2. FabFocus

Selanjutnya adalah FabFocus. Hampir serupa seperti PotraitCam, di aplikasi ini Anda terhitung mampu mengambil alih foto sendiri atau import berasal dari foto yang sudah ada. Aplikasi buatan secondverse ini memiliki interface yang simpel dibanding aplikasi lainnya. Proses deteksi muka terjadi lumayan lama, namun hasilnya lumayan akurat dibanding aplikasi sejenis.

Meski hasilnya lumayan akurat, terkandung fitur editing dimana Anda mampu menentukan sendiri tingkat blur, mengatur daerah fokus dan masih banyak lagi. Aplikasi yang hadir untuk perangkat iOS ini dijual seharga US$3.99.

3. AfterFocus

AfterFocus adalah aplikasi buatan MotionOne yang mampu digunakan untuk perangkat Android maupun iOS. AfterFocus memiliki penampilan antarmuka simpel yang gampang dimengerti. Seperti tagline-nya, “Bring DSLR-Like Photography To Your Smartphone” Anda mampu membuat foto bokeh ala DSLR cuma dengan smartphone. Bukan cuma foto muka saja, Anda mampu mengedit foto objek lain untuk membuahkan dampak blur.

Terdapat dua mode yang mampu digunakan, yakni Smart dan Manual. Saat mengaktifkan mode Smart, Anda cuma mesti menggambar garis di lebih kurang dan secara otomatis dampak blur sudah mampu dibuat. Meski begitu, hasilnya tidak selamanya sempurna gara-gara Anda mesti mengatur secara manual daerah fokus sehingga lebih maksimal.

4. Fore Photo

Selanjutnya tersedia Fore Photo. Aplikasi memiliki penampilan antar muka yang simpel namun super cepat dan responsif. Hanya saja aplikasi buatan Henry Lee ini tidak mampu digunakan untuk mengambil alih foto, melainkan cuma mampu meng-import foto yang sudah tersedia untuk di-edit. Saat memasukkan sebuah gambar, Fore Photo bakal pakai Neural Network untuk mendeteksi subjek di depan dan membuat background blur. Jika mulai efeknya tidak cukup sempurna, Anda mampu mengedit daerah fokus secara manual.

5. Google Camera (Mod)

Terakhir adalah Google Camera. Aplikasi Google Camera yang dibikin untuk Google Pixel 2 Series ini memiliki fitur potrait mode yang lumayan baik, baik untuk muka maupun objek lain. Meski begitu, untuk pengguna Non-Google sepertinya mesti laksanakan sebagian hal lain sebelum saat mampu menjalankan Google Camera secara normal, mulai berasal dari root, install magisk, sampai enable camera2 api. Tertarik untuk mencobanya? Anda mampu membaca tutorial selanjutnya ini: Cara Install Kamera Pixel 2 di Smartphone Android non-Google