Cara Menghapus Semua Gambar Tidak Penting di WhatsApp

Cara Menghapus Semua Gambar Tidak Penting di WhatsApp

Cara Menghapus Semua Gambar Tidak Penting di WhatsApp

Di zaman yang serba moderen ini kita diharuskan untuk laksanakan apa pun dengan cepat, tak terkecuali dengan mengirim pesan. Jika dahulu kita mengfungsikan SMS ataupun telepon, kini udah ada beragam aplikasi chatting yang bisa digunakan untuk berkirim pesan dengan cepat, keliru satunya adalah WhatsApp.

Bukan cuma digunakan untuk mengirim pesan, dengan aplikasi ini Anda juga bisa mengirim gambar, video, bahkan GIF ke orang lain maupun suatu grup. Meski begitu, kadangkala banyak dari kita yang risih akibat banyaknya gambar yang di-download secara otomatis di WhatsApp. Jika menghapus satu per satu tentu agak merepotkan. So, ini dia caranya!

Menghapus gambar tidak mutlak di WhatsApp

Untuk mempermudah mendapatkan mana foto yang tidak mutlak dan pastinya safe untuk dihapus dari WhatsApp, Anda bisa mengfungsikan aplikasi selanjutnya ini. Bernama Cleaner for WhatsApp, aplikasi buatan tattobr ini juga bisa mengidentifikasi file audio, voice notes, dokumen, GIF, hingga database dari WhatsApp itu sendiri.

Untuk menggunakannya, pertama-tama download pernah aplikasi Cleaner for WhatsApp dan install seperti biasa di perangkat Android. Saat pertama kali membuka aplikasinya, Cleaner bakal laksanakan identifikasi.

Cara Menghapus Semua Gambar Tidak Penting di WhatsApp

Karena gambar atau foto adalah style file yang cukup memakan banyak ruang penyimpanan, Anda bisa menghapus gambar terlebih dahulu. Masuk ke menu Images, tandai gambar yang tidak mutlak lalu klik tombol delete. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi apakah foto-foto selanjutnya memiliki duplikat atau tidak. cara mengetahui password wifi dari android tanpa root

Itulah langkah enteng menghapus beragam gambar tidak mutlak yang tersimpan di WhatsApp. Selain itu, Anda juga bisa menghapus file audio, video, profile picture, wallpaper, voice notes, documents, calls dan database lainnya segera dari aplikasi Cleaner for WhatsApp. Selamat mencoba!