Mengenal Landak Mini Yang Menggemaskan Dan Cara Merawatnya

Mengenal Landak Mini Yang Menggemaskan Dan Cara Merawatnya

Mengenal Landak Mini Yang Menggemaskan Dan Cara Merawatnya

Landak Mini, apakah Anda dulu mendengarnya? Seperti judul pada artikel ini, type landak yang satu ini terlampau berbeda bersama type landak yang biasa kami kenal. Kalau landak hutan yang dikenal oleh lebih dari satu masyarakat, mungking bakal sebabkan Anda berfikir dua kali untuk memeliharanya landak yang tersedia di benak kami adalah terlampau berbahaya, berduri dan terhitung beracun, supaya banyak sebabkan orang takut.

Mengenal Landak Mini Yang Menggemaskan Dan Cara Merawatnya

Namun, terlampau berbeda bersama Landak Mini. Landak mini (hedgehog) adalah hewan yang menggemaskan. Tak heran jika popularitasnya sebagai hewan peliharan meningkat dalam lebih dari satu tahun ini. Landak mini berasal berasal dari Negara Afrika, yang dikenal bersama nama African Pygmy Hedgehog. Landak mini merupakan binatang eksotik berasal dari keluarga mamalia Erinaceinae. Mereka banyak ditemukan di Asia, Afrika, Eropa dan Selandia Baru. Binatang peliharaan yang satu ini memiliki wujud dan watak yang lucu dan juga unik, supaya banyak orang yang menyukainya. Harga landak mini tergolong murah, jenisnya pun beragam.

Ciri khas landak mini adalah duri yang tersedia di tubuhnya. Duri tersebut menyerupai rambut tetapi bertekstur kasar. Meski demikian, dia tidak layaknya landak hutan. Landak mini tergolong binatang yang safe dipelihara dikarenakan dirinya tidak beracun dan tidak menyakitkan dikala dipegang. Untuk sifatnya, landak mini tergolong hewan nocturnal yang aktif di malam hari. Dan pada siang harinya, ia memiliki bersembunyi dan istirahat.

Hewan lucu yang satu ini bukanlah type hewan yang senang bertempur. Jika mulai terancam atau terganggu ia bakal memilih untuk berlari atau jika terlampau terdesak, ia bakal membentuk gumpalan bola bersama menegakkan duri-durinya.

Jenis-jenis Landak Mini

Landak Mini Appricot
Landak Mini type Appricot adalah Landak Mini yang memiliki duri berwarna agak ke oranye yang bercampur coklat krem. Sorot matanya memiliki warna merah ruby, pada bagian perutnya memiliki warna putih, sedang hidungnya memiliki warna merah muda.

Landak Mini Cinnicot
Jenis Landak Cinnicot merupakan hasil berasal dari perkawinan silang antara Landak Mini type Cinnamon dan Appricot. Warna landak type Cinnicot layaknya warna emas atau karat yang pudar. Karena type ini hasil berasal dari perkawinan silang, menjadi kadang-kadang hasilnya mirip Cinnamon atau mirip Appricot.

Landak Mini Salt and Pepper
Jenis Landak Mini yang satu ini terhitung yang kerap dijumpai baik di alam liar atau di pasaran. Landak Mini Salt and Pepper memiliki warna puti dan dibalut warna hitam, warna mata dan hidung sama-sama hitam.

Selain dibalut warna hitam, tersedia lebih dari satu landak type ini yang dibalut bersama warna coklat atau abu-abu. Untuk harga landak mini type salt and paper ini berkisar antara 175 – 250 ribu untuk anakan, sedang indukan tidak cukup lebih 225 – 300 ribu

Landak Mini Champagne
Jenis Landak Mini yang satu ini merupakan type Landak Mini yang jarang ditemui. Landak Mini type Champagne merupakan Landak Mini yang memiliki warna pirang atau warna pastel. Warna putih pada durinya lebih dominan kurang lebih 75%, dan sissanya dibaluti warna oranye atau krem.

Landak Mini Charcoal
Landak Mini type ini memiliki dua jenis, yakni white Charcoal & Charcoal Snowflake Gray. Perbedanya tersedia pada warna ujung durinya saja. Perbandingan warnanya antara 30% hingga 70% durinya memiliki warna putih, sedang sisanya berwarna putih dibalut bersama warna hitam.

Landak Mini Cinnamon
Landak Mini yang satu ini kalo diamati sekilat mirip bersama type Salt and Pepper tetapi perbedaan warnanya berasal dari hitam dan krem atau coklat muda. Pundaknya memiliki warna merah muda, sedang kulit di bawah perutnya berwarna putih.

Landak Mini Albino
Di alam liar mungkin Landak Mini type ini yang terlampau rentan di serang predator, disebabkan dikarenakan kurangnya kamuflase.

Dinamakan Albino dikarenakan tidak membawa pigmem warna, menjadi seluruh tubuhnya bakal berwarna putih atau pucat, dan terhitung warna matanya merah dikarenakan tidak tersedia pigmen warna di matanya. Sedangkan warna kulit dan hidungnya berwarna merah muda.

Harga landak mini type albino ini berkisar antara 150 – 300 ribu untuk anakan, sedang indukan tidak cukup lebih 175 – 300 ribu. Harga mungkin sanggup berubah bergantung pada kondisi dan kesehatan berasal dari landak mini.

Landak Mini Platinum
Sesuai namanya, Jenis Landak yang satu ini sudah pasti istimewa. Jika pembaca inginkan memiliki Landak Mini type Platinum, maka mesti sabar melacak informasi tentang Landak Mini yang satu ini.

Karena sesungguhnya tergolong langka. Ciri khasnya yakni biasanya durinya berwarna putih dan pada bagian kulit, hidung dan juga telinga memiliki warna agak gelap bersama warna coklat. Untuk harga landak mini type Platinum harganya disesuaikan.

Landak Mini Pinto
Landak Mini Pinto sesungguhnya lebih ke arah corak warna, corak Pinto sanggup diamati berasal dari kekuranganya pada duri dan kulitnya, supaya keluar bercak putih. singkatnya, Pinto adalah kelainan bercak putih yang terdapat pada warna aslinya. nah, di situlah yang kadang-kadang menjadi kekuatan tarik tersendiri berasal dari Landak Mini type ini.

Itulah lebih dari satu type landak mini dan harganya. Karena makin banyak dan pintar orang-orang yang mengembangkanya, mungkin jenisnya terhitung bakal bertambah. Bisa berasal dari warna, bulu, corak atau semisalnya. Untuk harga sendiri seluruh type hamper mirip berkisar antara 150 ribu hingga 500 ribu untuk satu ekornya.