Jarang Terdengar, Nubia Siapkan Ponsel Gaming Red Magic 2?

Jarang Terdengar, Nubia Siapkan Ponsel Gaming Red Magic 2?

Tren mobile gaming semakin mengemuka di industri smartphone. Tak ketinggalan dengan sebanyak pemain lain, Nubia pun merilis ponsel game dari seri Red Magic.

Kini, pabrikan asal China tersebut dikabarkan sedang menyiapkan smartphone Red Magic generasi kedua. Dapur pacunya dinaikkan dari sebelumnya memakai Snapdragon 835 di Red Magic menjadi Snapdragon 845 di Red Magic 2.

Apabila benar demikian, maka Nubia Red Magic 2 akan mempunyai performa yang seimbang dengan smartphone gaming high-end Black Shark besutan Xiaomi dan ROG Phone dari Asus.

Dalam suatu tweet yang diunggahnya pada akhir pekan lalu, Roland Quandt yang dikenal sebagai seorang “pembocor” ulung tenteng segala sesuatu berhubungan dunia smartphone mengklaim bahwa Red Magic 2 bakal turut dibekali RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Sebagaimana dirangkum dari pro.co.id Gizmochina, Quandt pun menuliskan bahwa Red Magic 2 akan mempunyai serangkaian “shoulder button” baru, meski kegunaannya belum jelas.

Belum diketahui pula kapan Nubia akan mengenalkan Red Magic 2, kalaupun sang perlengkapan memang benar ada. Red Magic generasi kesatu baru saja meluncur pada April tahun ini. Karena tersebut ada bisa jadi Red Magic 2 baru akan muncul tahun depan.

Sebelumnya, Red Magic generasi kesatu ditenagai chip Snadpragon 835 dengan RAM 6/8 GB, storage 64/128 GB, baterai 3.800 mAh, inilah layar 6 inci dengan resolusi 2.160 x .1.080 pixel (aspect ratio 18:9).

Di punggung Red Magic generasi kesatu tertanam kamera tunggal 24 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.7, kemudian kamera depannya mempunyai resolusi 8 megapiksel. Ada pun “RGB light panel” yang bermanfaat sebagai penghias.